Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu Zona Merah Narkoba

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri didampingi Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga saat ekspose hasil Operasi Antik/ Nurul Ikhwan
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri didampingi Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga saat ekspose hasil Operasi Antik/ Nurul Ikhwan

Satnarkoba Polres Pringsewu menggelar Operasi Antik 2021 pada 22 Maret - 4 April. Sebanyak 33 tersangka dan sejumlah barang bukti (BB) penyalahgunaan narkotika diamankan.

"Salah satu tersangka adalah perempuan," kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri didampingi Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin Ariga saat ekspose hasil Operasi Antik, Jumat (9/4) .

Untuk BB yang diamankan sebanyak 25,7 gram sabu, 0,39 gram ganja, 1 butir ekstasi dan uang Rp210.000.

Kemudian, dari penangkapan tersebut, polisi berhasil menangkap 6 bandar, 3 pengedar, 8 kurir, dan 16 orang pemakai.

"Para tersangka ini kita tangkap dari beberapa lokasi yaitu dari  Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Gisting, Adiluwih dan Sukoharjo. Namun untuk zona merah narkoba ada di Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu," paparnya.

Kemudian, untuk bandar narkoba yang berhasil ditangkap, akan dikenai UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 6  tahun, dan  maksimal 20 tahun penjara.

"Kami imbau, khususnya di kalangan anak muda, danbmasyarakat agar tidak menggunakan narkoba karena dapat membahayakan diri sendiri maupun keluarga," pungkasnya.